Minggu, 17 Februari 2013

Review Buku Moslem Millionaire

Review Resensi Buku Moslem Millionaire
Buku Moslem Millionaire
Saya ini termasuk penggermar beratnya mas Ippho nih. Teman-teman saya, bahkan orang tua saya sudah tahu benar. Anda pun mungkin juga tahu kalau biasa membaca tulisan-tulisan saya yang lalu. Nah, sampai-sampai di laptop saya saja ada begitu banyak video Mas Ippho. Hampir lengkap! Hehehe!  Kok sebegitunya? Simple saja, beliau ini termasuk orang yang membantu saya jadi makin kepingin dekat dengan Allah. Bukankah itu tujuan hidup kita kenapa sampai sekarang masih bisa ngirup oksigen? Pantasnya kita pandang seperti gimanakah Mas Ippho yang terhormat ini? 

Singkatnya, melalui beliau, impian-impian saya jadi lebih lurus. Tidak heran, ketika mas Ippho meluncurkan bukunya, saya kerap bergegas untuk mempelajarinya. Seperti buku Hanya2Menit Anda Bisa Tahu Potensi Rezeki Anda yang terbit tahun lalu, itu bisa saya selesaikan hanya dalam waktu 2 hari. Total durasinya, nggak sampai 24 jam. Nah, tahun ini, buku Moslem Millionaire terbit, saya pun juga bergegas membelinya. Mempelajarinya pun juga bergegas. 

Ternyata, ketertarikan saya kepada buku ini yang begitu besar memang sebanding dengan impact yang saya dapatkan yang begitu besar. Betapa tidak? Sekiranya gara-gara buku-buku yang sebelumnya saya merasa jadi lebih bertaqwa kepada Allah, wallahu a'lam, buku Moslem Millionaire ini lebih-lebih lagi. Bukan bermaksud lebay, tapi memang buku ini nyentuh banget ke hati. Buktinya, saya nangis terus asal bacanya. Pun suatu ketika, sangkin sedihnya, spontan saya tutup bukunya, kemudian mulut saya peot dan air mata pun tumpah. Sangkin sedihnya! 

Itu kan saya, kalau yang lain gimana? Kalau yang lain:




Saya perhatiin udah puluhan testimoni yang begini. Kalau Anda mau lihat lebih banyak lagi, bisa search di twitter dengan hastag #MM atau #MoslemMillionaire. Dan ternyata, ada kabar yang mengejutkan dari sang penulis:
Saya mau curhat sebentar. Sejak kecil, saya ini suka sama yang nama komik. Otaku gitu. Dan tidak suka sama yang namanya buku non-fiksi. Malahan males bacanya! Membosankan! Nggak ada gambarnya lagi. Tentu, saya juga kerap ke Gramedia. Tapi, asal ke Gramedia, saya selalu menuju ke bagian komik, bagian majalah, atau bagian alat-alat Sekolah dan Kantor. Kalau pun ke bagian buku non-fiksi, sekilas saja. Karena rasanya males kali. :3

Meski memang akhirnya saya tertarik untuk baca-baca buku non-fiksi seperti tentang psikologi, dan sebagainya, yang kadang membosankan, ternyata saya baru tahu, ada buku non-fiksi yang betul-betul gila. Yang seru! Nama bukunya 13 Wasiat Terlarang oleh mas Ippho Santosa. Benar-benar menyeleneh! Hehehe!  Kenapa? Karena, disitu saya baru tahu tentang otak kanan. Ternyata prinsip yang selama ini saya pegang teguh yang sering direndahkan orang, di buku ini saya didukung habis-habisan. 

6 Buku Mas Ippho yang Saya Dani Siregar Punya Buku Ippho Santosa Seri Otak Kanan 10 Jurus Terlarang Marketng is Bullshit 7 Keajaiban Rezeki Percepatan Hanya 2 Menit Anda Bisa Tahu Potensi Moslem Millionaire
6 Buku Mas Ippho yang Dani Miliki
Pas saya baca itu, terasa nikmat sekali. Rasanya hati saya plong. Bangga gitu. Saya biasa direndahkan karena tingkah-tingkah lateral saya, ternyata saya baru tahu, tingkah yang aslinya kreatif itulah yang bakal sangat hebat dijadikan alat untuk mempermudah hidup. Pun, hebatnya, bahasa di buku ini bahasanya biasa. Bukan bahasa formal yang lumayan monoton. Sampailah suatu ketika saya coba baca buku-buku mas Ippho yang lainnya. Termasuk, 10 Jurus Terlarang, 7 Keajaiban Rezeki, Percepatan Rezeki, dan lainnya. happy senang laugh tertawa

Lama-lama, saya pun jadi mulai menyukai buku non-fiksi yang lainnya. Singkatnya, yaah seperti yang saya katakan di awal tadi, berkat mas Ippho saya jadi terbantu untuk makin kepingin dekat dengan Allah. Nah, buku Moslem Millionaire ini, lebih lebih paten lagi daripada buku-buku sebelumnya! 

Memangnya, isinya apa-apa saja? Coba Anda lihat cover bukunya. Sudah? Disitu kan ada tagline, "Menguasai Cinta dan Harta" Anda pasti tahu, banyak orang yang bikin status di facebook, yang kurang lebih, "Cinta adalah bla..bla..bla". Tak hanya di facebook, memang sudah begitu banyak orang yang mendefinisikan makna "cinta" suka-sukanya saja berdasarkan pengalaman mereka. Terlepas apakah itu benar atau salah. Nah, di buku ini, barulah arti cinta yang sebetulnya dijelaskan. Pokoknya, arti cinta yang sebetulnya! Kenapa yang sebetulnya? Karena, saya yakin semua orang akan setuju dengan definisi cinta yang ada disini. Siapapun itu. love cinta

Hm, sebagai manusia, pasti Anda punya banyak keinginan bukan? Ah, pasti ada! Kadang ada orang yang ngaku dia nggak punya cita-cita dan impian, tapi, dia pernah bilang, "Dingin-dingin gini makan bakso enak nih", "Ih, kalau bisa foto bareng sama Ariel Noah keren kali nih", dan lain-lain, pokoknya, yang namanya mau-ini itu, butuh ini-itu, itu kan bisa juga dikatakan cita-cita maupun impian. Terlepas itu jangka pendek atau jangka panjang. Nah, ternyata, Sejarah membuktikan, siapapun seseorang itu, ntah dia muslim atau tidak, sehat raga atau tidak, tokoh fiktif atau nyata, jahat atau baik, pokoknya siapapun, bisa berhasil karena yang namanya cinta. Tanpa cinta, semua ini-itu yang Anda inginkan tidak akan pernah Anda dapatkan. Apalagi kalau definisi cinta Anda salah, besar kemungkinannya, hidup Anda tidak akan beres. 

Pun, zuhud itu sebetulnya juga suatu keinginan untuk menjadi zuhud. Masuk akal ya? Bicara soal zuhud, buku ini pun juga mengajarkan kita untuk zuhud. Cara ngajarinnya nggak biasa. Pokoknya, jleb banget gitu. 

Sekiranya cinta Anda benar, maka jadilah cinta itu menjadi cinta yang mengayakan. Apa-apa yang Anda ingin menjadi punya kemungkinan besar untuk Anda gapai. Sekiranya pun Anda dapat, Anda tidak akan terlalu terobsesi, sebut saja, tidak hubbud dunya. Karena apa? Karena cinta yang benar! 

Pokoknya, asal Anda praktekkan isi buku ini, tanpa menunda satu detik pun, nanti Anda bakal:
  • Hubungan cinta Anda dengan karyawan Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan mitra Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan bos Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan sahabat Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan saudara Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan suami/istri Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan anak-anak Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan orang tua Anda akan lebih harmonis nan romatis.
  • Hubungan cinta Anda dengan Rasulullah Saw. Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Hubungan cinta Anda dengan Allah Swt. Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Dan masih banyak lagi, pokoknya, hubungan cinta Anda akan lebih harmonis nan romantis.
  • Dan cinta yang benar, akan mendatangkan macam hal. Karena segala macam itu sumbernya dari cinta. Tidak bisa tidak. Cintalah bahan baku utama dalam segala kejadian!
Dani Siregar dan Buku Moslem Millionaire
Dani dan Buku Moslem Millionaire
Saya kira, review ini nggak cukup deskriptif untuk menggambarkan betapa hebatnya buku Moslem Millionaire ini. Saya sangat ingin sekali Anda semua membaca buku ini. Nggak mesti beli, pinjam ke yang sudah punya juga boleh. Atau, baca sample buku yang sudah terbuka di Gramedia atau toko buku lainnya bisa juga. Yang penting baca. Pasti bakal suka. Pasti itu! 

Beli Buku Moslem Millionaire oleh Ippho Right Santosa

Sumber gambar: gambar 1
Gambar-gambar di atas bisa saja memiliki hak cipta.

gabung dengan hizbut tahrir
 
Ke Atas!